cara mengatasi kulit kusam yang mudah

                                                   


 


kulit kusam dapat disebabkan oleh berbagai hal. Dari perawatan kulit yang salah, polusi udara, kelelahan, kurang olahraga, kurang tidur, dan efek dari gaya hidup sedikit sehat. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara untuk mencerahkan kulit kusam yang mudah dilakukan. serum kecantikan 


perawatan kulit off dengan mudah diatasi ditemukan di klinik kecantikan. Namun, jika Anda tidak punya uang, jangan khawatir dan memaksakan diri. Dapat melakukan cara sederhana, termasuk penggunaan bahan-bahan alami, untuk mengatasi kulit kusam.


Berbagai cara untuk mengatasi kulit kusam

Untuk mengatasi kecanggungan ada beberapa perawatan sederhana yang mudah untuk membuat, sehingga kulit akan tampak lebih cerah:


1. Rutin membersihkan wajah

Untuk mengatasi kulit sisi kusam, hal pertama yang harus dilakukan secara teratur membersihkan wajah. Hal ini disarankan untuk membersihkan wajah dua kali sehari, pagi dan sore hari sebelum tidur. Selama sisa kotoran pada kulit benar-benar diangkat, jangan lupa untuk menerapkan toner.


2. Menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit

Setelah wajah benar-benar bersih, jangan lupa untuk menerapkan pelembab. Tapi tidak memilih, pastikan untuk menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit Anda.

Bagi mereka dengan kulit kering, pilih pelembab yang mengandung hyaluronic acid, dimetikon, gliserin dan lanolin. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan pelembab wajah yang ditandai nonkomedogenik. Sedangkan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, pilihlah pelembab wajah yang hypoallergenic dan aroma karena lebih "ramah" untuk kulit.


3. Gunakan masker alami

Penggunaan teratur masker dapat membuat kulit terlihat terlihat kusam cerah. Ada berbagai bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah, seperti:


Pepaya

Topeng terbuat dari campuran pepaya dan nanas dapat menghilangkan kulit kering dan kulit kusam menyebabkan kulit mati. Jika dilakukan secara rutin perawatan ini seminggu sekali, kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan berseri-seri.

Untuk membuat masker ini, campurkan 1 sendok teh nanas segar jus ¼ cangkir pepaya mentah telah disempurnakan. Kocok untuk campuran keduanya, dan kemudian diterapkan pada wajah dan leher selama 15-20 menit.

Putih telur

putih telur juga bisa digunakan sebagai kulit off lampu bahan alami. Cara menggunakan putih telur sebagai masker cukup mudah. Kocokan putih telur hingga mengembang dan oleskan merata pada kulit. Tunggu sampai kering lalu membilasnya dengan air.

Kunyit

bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit buram kunyit. Kunyit mengandung antioksidan dan anti-inflamasi sehingga dapat membuat penampilan kulit terlihat halus, mengkilap dan cerah.

Untuk mendapatkan manfaat kunyit, campurkan 1 sendok teh kunyit 1 sendok teh madu dan 1 sendok makan yogurt. Aduk sampai tercampur dan diterapkan pada wajah selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

4. eksfoliasi

Tidak hanya penggunaan masker, juga disarankan untuk melakukan facial exfoliating rutin. kupas wajah akan mengangkat sel kulit mati, kecerahan kulit, kerutan dan menyamarkan kerutan mencegah pori-pori tersumbat.


Anda memiliki kulit normal cenderung kering, disarankan untuk eksfoliasi 1-2 kali seminggu. Sementara itu, untuk kombinasi dan kulit berminyak, pengelupasan kulit bisa dilakukan 3-4 kali seminggu.


Scrub bisa dilakukan di klinik kecantikan atau di rumah. Bagi mereka yang ingin melakukannya di rumah, Anda dapat mengambil keuntungan dari kopi bubuk. Sangat mudah, hanya campuran ½ cangkir bubuk kopi dengan 1 cangkir gula merah, 2 sendok teh susu dan 1 sendok teh madu. Aduk sampai itu didistribusikan dengan baik dan diterapkan pada kulit yang telah dibersihkan. Gambar perlahan selama 3-4 menit, sebelum dibilas dengan air bersih. skincare kecantikan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perawatan Kulit Sederhana Yang Akan Membuat Anda Mencintai Kulit Anda

8 penyebab kulit kering